Resep Kue Wingko


Resep wingko,ketan,manis gurihBahan:

  • 1 kg tepung ketan
  • 3/4 kg gula pasir
  • 3 butir kelapa setengah muda
  • 1 sdt garam
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt vanili.

cara:
campur tepung ,gula,kelapa parut, garam,vanili aduk sampai rata terakhir tambahkan telur aduk lagi.siap dicetak,loyang dialasi daun pisang yg sudah diolesi minyak goreng, pinggir loyang juga dialasi daun spy tdk lengket, dipanggang dgn api besar,klo sudah setengah matang dibalik, dan dipanggang lagi sampai matang.bikin wingko pake oven biasa butuh waktu 1/2jam. selamat mencoba!, klo pakai loyang brownies bisa jadi 3 loyang.

Kalau menggunakan tepung kemasan,harus ditambah air kurleb 1 gelas spy tdk keras dan bisa ditambah margarine 2 sdm.

Wingko enak disajikan kalau sdh semalam,krn lebih empuk….

7 thoughts on “Resep Kue Wingko

    • Kalau pakai teflon nanti hasilnya kurang cantik & rasanya juga beda dgn yg dioven,oh iya kalau mau bikin sebaiknya tepung beras ketan yg baru dan kelapanya yg muda sekali…selamat mencoba.

    • enak lho,kalau dulu tepung ketannya bikin sendiri pakai beras ketan yg direndam semalam terus ditiriskan baru ditumbuk pake lesung & diayak jadi tepungnya halus dan bau wangi ketan,dan kelapanya yg muda dan dioven 1 jam dibolak balik,hasilnya memuaskan…..ini resep warisan …he…he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s